Iklan Utama

Rabu, 15 Oktober 2008

Bounty cruise, Bali Hai, or Quick silver

dear Ira & JSer's,

Saya pernah nyobain one day cruise Bounty n Quick Silver,
dari segi kapal, Bounty lebih bagus, kapalnya lebih baru, yang naik juga lebih banyak bule daripada lokal, sedangkan Quick Silver lebih banyak lokalnya (posisi sama-sama periode libur Lebaran cuma beda tahun),

untuk lunch, Bounty international food, sedangkan Quick Silver lebih ke Indonesian Food,
dari staffnya sama-sama ramah n proffesional.

Untuk permainan di Ponthon kapal, lebih oke Quick Silver, bisa langsung snorkling dibawah Ponthon, sedangkan Bounty harus naik kapal kecil dulu baru bisa snorkling, saya dapat info karena Bounty n Bali Hai sama-sama mendarat di Lembongan n Bali Hai lebih dulu daripada Bounty n lebih elite, daerah snorkling terbaiknya sudah diambil oleh Bali Hay.

Dari harga Bounty n Quick Silver mirip-mirip sekitaran 490rb-500rb/person (harga update Juni 2008) sedangkan Bali Hai sy lihat dibrosur2 Bali travel libur lebaran yll, 650rb/person (dosmestik) n 85 USD untuk asing, untuk periode Oktober 2008 ada special rate khusus Beach cruise nya 585rb/person.

Untuk TARO ELEPHANT SAFARI RIDE, libur lebaran yang baru lalu, dari travel or direct harga lokal sekitaran +/-585rb (berubah-rubah sesuai kurs dollar US) n anaknya +/-365rb, termasuk antar jemput hotel, buffet lunch n naik gajah (35 menit), syaratnya punya KTP Indonesia. Kalau kita booking direct tanpa melalui travel dapet discount 10 %. Saya coba pergi sendiri ke TARO, admission tiketnya, +/-92rb untuk dewasa n +/-42rb untuk anak, ini hanya meliputi tiket masuk n show, kalau mo naik gajah (35 menit) tiket dewasanya +/- 300rb, anak 200rb, sesuai kurs dollar US. Kayanya lebih flexible direct ke TARO bayar di tempat, jadi ortu yg ogah naik gajah bisa beli tiket admission nya aja, jadi lebih irit. Naik gajahnya hanya 35 menit, satu gajah maks. 2 orang dengan satu pawang, keliling desa TARO n berakhir gajah tsb masuk ke dalam kolam untuk foto2. 

Sekarang di Bali, untuk mendapatkan tiket harga domestik syaratnya menunjukkan KTP Indonesia, bule kalo punya KTP Indonesia juga bisa dapet harga domestik.

OKay, semoga membantu.

regards,
Rita.-

Tidak ada komentar: