Iklan Utama

Rabu, 15 Oktober 2008

Bali Matahari Hotel

Dear friends

Pengalaman menginap di hotel ini termasuk mengecewakan. Sebenarnya
kejadiannya sudah bulan lalu tepatnya tanggal 28 Agustus 2008, tapi
sorry baru sempat di-post di sini.

Well, pemandangan hotel ini cukup bagus. Kolam renangnya cukup luas
dan banyak pohon rindang yang asri. Tapi hanya itu saja sisi positif
yang kami rasakan, karena begitu banyak fasilitas hotel yang rusak,
dan setelah kami komplain pun tanggapan dari pihak Hotel tidak memuaskan.

Sejak pertama check in, rasanya kami sudah mulai kecewa dengan
pelayanan yang diberikan. Kami pesan 2 kamar untuk 4 hari 3 malam,
tadinya kami hendak mengganti pesanan 1 kamar tersebut (menggeser
tanggal) tapi enggak bisa katanya, pokoknya saklek banget, apa yang
sudah di-booking enggak bisa di-adjust katanya. Awalnya kami maklum
mungkin memang karena hotel sudah penuh, tapi caranya receptionist
menyampaikan juga kurang ramah, setidaknya enggak sekalipun dia
melontarkan senyum.

Berbagai fasilitas yang rusak, misalnya:
- gagang pintu patah dan pintu tidak dapat dikunci. Pas complain ke
housekeeping, ditanggapinya hanya begini 'orang yang biasa ngebenerin
besok masuknya...sekarang gak ada orang..atau gini aja, ya udah malem
ini gak usah dikunci aja pintunya besok baru kita perbaiki'. Lha,
kalau ga dikunci pintunya kalau ada orang masuk gimana yak? Di situ
khan ada minibar en kalau ada yang ngambil di minibar, khan kita yang
kudu bayar. Belum lagi masalah jaminan keamanannya.

- AC tidak dingin sama sekali, hanya angin saja, dan selang beberapa
menit (kira2 maksimum 15 menit AC akan mati secara otomatis padahal
tidak setel Timer)

- Lampu di kiri kanan tempat tidur mati, begitu pula di sudut ruangan.
Begitu kita komplain yang diperbaiki (diganti bohlamnya?) hanya yang
di kiri kanan tempat tidur saja sehingga cahaya di kamar minim.

- Diberikan 2 botol Aqua tapi alat pembuka botolnya enggak ada. Aneh
kan ya ada botol tanpa pembukanya..akhirnya saya akalin aja ada celah
di tempat shower yang bisa jadi pembuka tutup botol...mayan deh..jadi
kreatip ala Mc Gyver. (^_^)

- Pemandangan di luar kamar cukup asri tapi pada malam hari sangat
gelap, lampu2 di sekitar taman tidak ada (atau ada tapi tidak
dinyalakan), lampu2 di balkon2 kamar lantai 2 pun mati semua sehingga
suasana gelap total padahal kamar katanya fully booked.

Ternyata kejadian ini bukan menimpa kita aja sih, sempat ngobrol2 sama
tamu yang menginap di sini, pengalaman dia mirip, bedanya..dia
complain AC-nya kedinginan.. AC dia gak bisa disetting2
temperaturnya..sampe ampir freezing gitu katanya...(kontras yee..kamar
kami sudah seperti di sauna..saya aja sempat mandi sehari 4 kali tapi
masih keringatan juga!!). Kata tamu tadi juga..tali shower dia
rusak..en dibenerinnya asal2an..pas teknisinya ada bener tapi baru
teknisinya pergi eh rusak lagi.

Yang paling bikin kita naik darah, setelah dikomplain berkali2, sampe
capek deh, akhirnya kita bilang mau pindah ke kamar sebelah (kosong).
Pas lagi mau pindah ke sebelah, itu kamar ternyata bekas dipakai orang
dan dalam keadaan berantakan, tempat tidur berantakan, kamar mandi
berantakan, ruang tamu berantakan, banyak sampah di atas meja, lantai
kotor, terus orangnya bilang, "Kalau mau pindah boleh tapi kita ga mau
bersihin, kalau mau pindah ya kaya gini aja. " Jadi kita disuruh pake
kamar kotor gitu maksudnya yak?

Saat jam 2 pagi kita udah mau tidur, AC masih enggak dingin sama
sekali, sebentar2 mati, terus yang pasti kita semua pasti kagak bisa
tidur deh. Akhirnya kita usul mau ganti kamar ke depan cuma ada satu
kamar udah rapih sich, tapi katanya walau kita pindah dan hanya pakai
satu kamar, tapi tetep kita harus bayar dua kamar, nah khan ga lucu tuh.

Gimana gak kesel yah, kita bayar tapi servicenya seperti itu. Padahal
kita tiap kali nyuruh mereka benerin sesuatu atau bersihkan sesuatu,
juga ngasih tip ama mereka. Ngecek AC aja juga kita kasih tip. Bershin
kamar juga kita kasih tip, nah kalau males2an gitu khan bete juga.

Akhirnya kita cek kamar sebelah, yang penting ACnya dingin. Oke memang
dingin, tapi ternyata itu kamar sejak tamu check out (gak tau kapan)
masih belum diberesin juga sampai jam 2 pagi ini, padahal tadi siang
kan kita udah ditawarkan mau pindah ke situ. Masa kita seperti makan
buah simalakama? Pilih kamar rapi tapi AC panas, lampu mati, gagang
pintu rusak etc sama kamar yang AC dingin tapi kotor?

Well, singkat cerita akhirnya mereka mau bersihkan kamar saat itu juga
setelah kita udah bilang mau check out besok pagi, gak tunggu sampai
hari ke-4. Jadi lah jam 2-3 pagi kita bukannya tidur tapi malah
gotong2 koper pindahan kamar. Trus terpaksa lah jam 3.00 - 4.30 pagi
saya sama teman saya harus keliling cari hotel buat besoknya. (soalnya
gengsi kan udah nge-bluff bilang mau check out besok - kalo ternyata
kita kaga jadi pindah..tengsin beneeer kan ya..

Nah, ceritanya udah di kamar baru kan…kita pikir udah beres semua,
ternyata tetap saja lho, macem2 masalah yang muncul, mulai dari closet
yang ga bisa di-flush, trus gantungan gordijn juga ujungnya mau lepas
jadi ga ada pegangannya. Ya udah lah kita sabar2in hati aja jadinya,
toh tinggal beberapa jam lagi check out dan pindah hotel.

Pas check out 'kesialan' kita belum berlalu, ternyata mereka
men-charge penggunaan minibar di kamar kita yang awal. Padahal sumpah
deh kita enggak ambil apa2 dari kulkas, malah ngisi barang2 iya, kan
beli di minimarket dekat situ. Mereka dalih-nya isi kulkas ada yang
kurang. Kita juga gak mau terima donk, soalnya selain memang kita
benar2 tidak mengambil apapun dari minibar, setelah kamar itu kita
tinggalkan jam 2 pagi (pindah ke kamar sebelah), sampai kita check out
paginya itu kamar kan gak terkunci (gimana mau dikunci wong gagang
pintu aja patah?). Yah setelah bersitegang dulu akhirnya kita emang
gak perlu bayar minibar.

Kalau dilihat dari iklan dan website sih oke2 aja..temennya temen saya
juga pernah menginap di sini dan tidak ada masalah.. katanya sih ini
sejak ganti manajemen atau konflik ama owner baru2 ini, jadi kacau.
Manager on duty aja lepas tangan pas kita complain. Well, dengan harga
IDR350.000/malam memang termasuk murah tapi dengan fasilitas dan
pelayanan yang seperti ini terus terang Sangat Mengecewakan.

Bali Matahari Hotel
Jl. Melasti Gg. Lebak Bene
Kuta Bali
(0361) - 763707
http://www.balimataharihotel.com/
http://blauesterne.multiply.com/photos/album/193/Bali_Matahari_Hotel

Regards
Michelle

Tidak ada komentar: